Inilah Cara Mudah Membuat Akun Bitcoin Anda - Situsbrokerforexs -->

10.24.2016

Inilah Cara Mudah Membuat Akun Bitcoin Anda

Cara membuat akun bitcoin semudah Anda membuat akun pada umumnya. Akun Bitcoin diperlukan bagi Anda yang ingin melakukan transaksi terkait Bitcoin. Baik itu transaksi jual Bitcoin, transaksi beli Bitcoin, maupun transaksi penukaran Bitcoin ke mata uang resmi tertentu. Untuk membuat akun Bitcoin, Anda tidak membutuhkan waktu lama. Simaklah cara mudah membuat akun Bitcoin di bawah ini.
Inilah Cara Mudah Membuat Akun Bitcoin Anda

Menuju Situs Resmi Bitcoin.co.id

PT Bitcoin Indonesia mengelola secara langsung, aman, dan terjaga dari situs resmi Bitcoin.co.id. Segala data, transaksi, apapun yang terkait dengan Bitcoin dan pemilik akun akan aman di situs resmi Bitcoin.co.id. Sehingga Anda dianjurkan untuk membuat akun Bitcoin melalui situs resmi tersebut.

Menuju Menu Pendaftaran Akun Bitcoin

Menuju ke situs resmi Bitcoin.co.id pada halaman pertama Anda akan langsung dapat melihat grafik pergerakan Bitcoin. Dan untuk membuat akun baru Bitcoin, bagi Anda yang belum memiliki, pada bagian kiri halaman utama Bitcoin.co.id terdapat “Daftar Akun”. Klik pada menu pendaftaran akun baru Bitcoin tersebut.

Pengisian Formulir Pendaftaran Akun Bitcoin

Setelah Anda klik “Daftar Akun”, selanjutnya pada cara membuat akun bitcoin akan ditampilkan halaman penuh yang berisi formulir pendaftaran akun Bitcoin kosong. Isilah formulir pendaftara akun Bitcoin tersebut sesuai dengan identitas Anda, asli, dan sebenar-benarnya. Dengan mengisi formulir tersebut dengan benar, maka dapat berguna jika suatu hari Anda lupa nama akun Bitcoin. Sebab keterangan pada formulir pendaftaran akun Bitcoin yang Anda isikan dapat membantu untuk kembali mengingat.

Anda diharuskan untuk mengisi Nama Lengkap “sesuai” nama yang tertera pada rekening bank. Nomor telepon Anda serta nomor telepon penting lain yang aktif, guna sewaktu-waktu nomor telepon atau handphone Anda hilang. Anda juga diminta untuk membuat username serta password untuk akun Bitcoin. Usahakan dalam membuat password untuk akun Bitcoin berbeda dengan password lain agar lebih aman. Serta beberapa data yang diminta Bitcoin untuk Anda isikan pada formulir pendaftaran akun Bitcoin tersebut.

Setelah semua data Anda isikan pada formulir pendaftaran akun Bitcoin, di akhir Anda diharuskan ntuk mengisi kode captcha yang muncul. Kemudian beri tanda centang dengan klik pada persetujuan “saya setuju dengan ketentuan dan persyaratan di atas”.

Menerima Konfirmasi Pembuatan Akun Bitcoin Melalui Email

Selanjutnya, buka email Anda, yaitu email yang Anda isikan pada formulir pendaftaran akun Bitcoin. Segera, Anda akan menerima email konfirmasi terkait akun baru Bitcoin. Jika email konfirmasi dari Bitcoin sudah masuk, maka buka email tersebut. Email yang berisi aktivasi account Bitcoin akan menyertakan link guna aktivasi akun Bitcoin Anda. klik pada link yang disertakan agar akun Bitcoin Anda dapat aktif. Setelah Anda berhasil melakukan aktivasi akun Bitcoin, secara otomatis akun Wallet Bitcoin Anda miliki pula.

Menerima PIN Verifikasi Melalui Nomor Handphone

Anda juga akan menerima PIN verifikasi yang digunakan ketika login dengan akun Bitcoin baru tersebut. Anda klik pada “Login” dan PIN verifikasi yang dikirimkan melalui sms, Anda masukkan. Ingat, Bitcoin.co.idhanya akan mengirimkan PIN verifikasi melalui nomor handphone yang Anda isikan pada formulir pendaftaran pada akun Bitcoin. Setelah Anda isikan PIN verifikasi, klik langsung pada “Submit”. Dengan segera tampilan pada situs resmi Bitcoin.co.id akan meminta Anda mengunduh Google Authenticator dan harus Anda instal di komputer atau gadget seperti smartphone atau tablet.

Google Authenticator merupakan aplikasi keamanan untuk setiap akun Bitcoin yang sudah didaftarkan. Aplikasi Google Authenticator akan melindungi akun Bitcoin Anda guna mencegah segela tindakan yang tidak diinginkan.

Google Authenticator mudah diinstal pada komputer maupun laptop. Pastikan gadget Anda terhubung dengan koneksi internet. Ingat, aplikasi pelindung keamanan akun Bitcoin ini hanya dapat diunduh melalui web browser Google Chrome. Pilih pada instal aplikasi tersebut yang menunjukkan Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Setelah berhasil mengunduh, instal dengan mengikuti prosesnya hingga selesai. Tanda jika instal aplikasi Google Authenticator yang Anda lakukan berhasil jika pada bagian pojok sebelah kanan muncul tombol “Authenticator”.

Setelah aplikasi Google Authenticator terinstal, klik pada tampilan pensil. Ada tombol (+) yang dapat Anda klik untuk melakukan scan QR code. Masukkan PIN Google Authenticator. Jangan lupa untuk Anda klik pada tombol “Simpan”. Segera, Anda menerima kembali pesan yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone Anda. Pesan tersebut berisi PIN verifikasi untuk mengaktifkan akun Bitcoin dan akun Wallet Bitcoin Anda melalui Bitcoin.co.id. Pastikan Anda sudah berhasil melakukan verifikasi akun Bitcoin. Akun Bitcoin yang sudah terverifikasi memiliki kelebihan bagi pemiliknya. Seperti Anda dapat mulai deposit Bitcoin yang dimiliki, mulai dari transfer hingga mencairkannya dalam bentuk rupiah.

Verifikasi Akun Bitcoin Melalui Menu Utama Bitcoin.co.id

Isikan profil tambahan pada verifikasi akun Bitcoin saat Anda login melalui menu utama Bitcoin.co.id. Anda diharuskan untuk mengisi data nama, identitas diri seperti KTP, paspor, atau SIM, sampai dengan scan foto identitas diri yang Anda sertakan termasuk foto Anda. Foto yang tersimpan harus berformat JPG atau PNG dengan kapasitas file tidak lebih dari 3 MB. Foto yang diunggah harus berwarna. Foto harus menunjukkan foto Anda secara lengkap sambil menunjukkan kertas yang berbunyi “Verifikasi Beli Bitcoin di Bitcoin.co.id”. verifikasi akun Bitcoin pada data tambahan Anda berhasil jika Anda menerima email yang bertuliskan “Diterima”.

Pembuatan akun Bitcoin terbilang mudah. Anda ikuti urutan yang ditampilkan halaman situs resmi Bitcoin.co.id. Pastikan semua data yang Anda isikan sudah benar dan lengkap dalam urutan cara membuat akun bitcoin.

Advertisement